Chicken Tacos With Avocado Salsa: Resep Tacos Ayam Dengan Salsa Avokad Yang Segar

Daftar Isi [Tampilkan]

Siapa yang tidak suka dengan makanan cepat saji yang lezat? Chicken tacos adalah salah satu dari makanan tersebut yang selalu jadi pilihan untuk makan siang atau makan malam. Bukan hanya rasanya yang enak, tapi juga kandungan nutrisinya yang baik untuk tubuh. Yuk kita lihat beberapa resep dari chicken tacos dengan avocado salsa yang bisa kamu nikmati di rumah!

1. Easy Chicken Tacos with Avocado Salsa Recipe

Resep ini sangat mudah dan simpel untuk kamu coba di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah chicken breast, tortilla, bumbu-bumbu seperti paprika, minyak, bawang putih dan avocado. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan sambal atau cabai sesuai dengan selera.

Foto easy chicken tacos

Apa itu avocado salsa? Avocado salsa adalah saus yang dibuat dari bahan-bahan seperti avocado, tomatillo atau tomat hijau, bawang putih dan sebagainya. Ada juga yang menambahkan cilantro atau ketumbar untuk sedikit aroma segar.

Mengapa chicken tacos dengan avocado salsa enak? Selain adanya rasa yang gurih dan pedas dari chicken, saus avocado yang memiliki rasa creamy dan sejuk sangat cocok bila dikombinasikan dengan minuman segar.

Jenis-jenis avocado yang bisa digunakan dalam avocado salsa tergantung pada selera dan juga ketersediaan di pasar. Beberapa jenisnya adalah Hass avocado, Fuerte avocado dan Zutano avocado.

2. Instant Pot BBQ Chicken Tacos With Apple Slaw and Avocado Crema

Resep selanjutnya adalah resep yang gluten free. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini adalah chicken breast, tortilla, apel, yoghurt, minyak zaitun, saus BBQ, dan beberapa bahan lainnya. Pembuatan apple slaw cukup mudah yaitu dengan mencampurkan irisan apel dengan yoghurt dan beberapa bahan lainnya.

Foto instant pot bbq chicken tacos

Apa itu avocado crema? Avocado crema adalah saus yang terbuat dari avocado, yoghurt, sour cream, garam dan sedikit rempah-rempah. Rasa dari avocado crema ini sedikit asem dan creamy, cocok bila digunakan sebagai saus untuk chicken tacos.

3. Chicken Tacos with Avocado Citrus Salsa

Resep selanjutnya adalah chicken tacos with avocado citrus salsa. Saus ini memiliki rasa yang lebih segar dan cocok untuk orang yang kurang suka dengan rasa creamy. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini adalah chicken breast, tortilla, jeruk, lemon, dan bahan-bahan lainnya.

Foto chicken tacos with avocado citrus salsa

Apa itu avocado citrus salsa? Avocado citrus salsa adalah saus yang terbuat dari avocado, jeruk, lemon, dan bahan-bahan lainnya. Saus ini memiliki rasa yang asam dan sejuk dengan sedikit rasa pedas.

4. Crispy Chicken Tacos with Avocado Buttermilk Ranch

Resep terakhir adalah crispy chicken tacos with avocado buttermilk ranch. Saus ini memiliki rasa yang creamy dan sedikit asem yang cocok bila dikombinasikan dengan crispy chicken. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep ini adalah chicken breast, tortilla, butter, bawang putih dan bahan-bahan lainnya.

Foto crispy chicken tacos

Apa itu avocado buttermilk ranch? Avocado buttermilk ranch adalah saus yang terbuat dari avocado, buttermilk, garlic powder, sour cream, dan bahan-bahan lainnya. Rasa dari saus ini creamy dan sedikit asem, cocok bila digabungkan dengan crispy chicken.

Nutrisi dan manfaat dari chicken tacos dengan avocado salsa ini juga banyak. Selain sumber protein dari chicken, avocado juga kaya akan lemak sehat dan kalium yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, ijuk di dalam tortilla juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

Cara Membuat Chicken Tacos dengan Avocado Salsa

Berikut cara membuat chicken tacos dengan avocado salsa:

Bahan-bahan:

  • 1 lb chicken breast fillets
  • Tortilla
  • Bawang putih yang sudah dicincang halus
  • Paprika yang sudah dicincang halus
  • 1 buah avocado
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam dan merica secukupnya
  • Sedikit air

Langkah membuat:

  1. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tambahkan bawang putih dan paprika, aduk hingga tercampur rata.
  2. Letakkan chicken fillets ke dalam wajan, aduk sampai ayam berubah warna menjadi kecoklatan dan matang.
  3. Tambahkan garam, merica dan sedikit air ke dalam wajan. Aduk rata dan masukkan buah avocado yang sudah dipotong kotak.
  4. Setelah semua tercampur rata, angkat dan siap disajikan.

Tips dan Trik

Berikut beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba:

  • Untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, kamu bisa menambahkan sambal atau cabai ke dalam saus avocado jika kamu suka pedas.
  • Jangan terlalu banyak menambahkan bahan ke dalam saus avocado, karena rasa dari saus ini sebenarnya sudah cukup nikmat.
  • Untuk lebih praktis, kamu bisa menggunakan tortilla yang sudah dibeli di pasaran, namun tetap pastikan bahwa tortilla yang kamu beli tidak mengandung bahan-bahan yang tidak baik untuk kesehatan.

Itu tadi beberapa resep chicken tacos dengan avocado salsa yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi resep ini ke orang-orang terdekatmu!


LihatTutupKomentar