Beef Empanadas With Spicy Salsa: Resep Empanadas Daging Sapi Dengan Salsa Pedas Yang Menggugah Selera

Daftar Isi [Tampilkan]

Bukan rahasia lagi kalau masakan Mexico memang terkenal dengan rasa pedasnya yang menggoda lidah. Bagi kalian yang suka dengan makanan pedas, empanadas bisa jadi pilihan yang tepat. Empanadas adalah makanan tradisional dari Mexico berupa adonan tepung yang diisi dengan beragam bahan, salah satunya daging sapi. Nah, kali ini kita akan membahas tentang empanadas ini, khususnya beef empanadas yang bentuk dan rasanya dapat kamu nikmati!

Sweet and Spicy Beef Empanadas

Sweet and Spicy Beef Empanadas
Apa itu Sweet and Spicy Beef Empanadas?

Sweet and Spicy Beef Empanadas adalah empanadas isi daging sapi dengan rasa manis dan pedas. Empanadas ini cocok disajikan sebagai makanan ringan atau hidangan pembuka sebelum makan utama.

Mengapa harus mencoba Sweet and Spicy Beef Empanadas?

Rasanya enak dan unik, yaitu kombinasi manis dan pedas. Selain itu, Sweet and Spicy Beef Empanadas juga mudah dibuat dan bisa disajikan dalam berbagai acara atau pertemuan keluarga.

Jenis-jenis beef empanadas

Ada berbagai jenis beef empanadas, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Selain daging sapi, ada juga yang menggunakan daging ayam, ikan, atau bahkan vegetarian.

Kandungan pada Sweet and Spicy Beef Empanadas

Empanadas ini mengandung berbagai bahan, seperti daging sapi, tepung, gula, bawang putih, cabai, tomat, dan rempah-rempah lainnya.

Keuntungan mengonsumsi Sweet and Spicy Beef Empanadas

Bahan-bahan yang digunakan tidak hanya enak, tapi juga sehat karena kandungan nutrisinya seperti protein, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Manfaat bagi kesehatan

Daging sapi adalah sumber protein yang baik untuk pertumbuhan dan pemeliharaan otot serta pembentukan sel baru dalam tubuh kita. Selain itu, cabai yang digunakan sebagai bumbu pada empanadas ini juga mengandung capsaicin yang dapat meningkatkan metabolisme dan membantu dalam penurunan berat badan.

Cara membuat Sweet and Spicy Beef Empanadas

  1. Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung, daging sapi, gula, bawang putih, cabai, tomat, rempah-rempah, minyak sayur, dan telur.
  2. Giling daging sapi hingga halus. Tumis bawang dan bawang putih hingga harum, lalu tambahkan daging sapi dan cabai. Aduk hingga matang dan angkat.
  3. Buat adonan tepung dari tepung, gula, dan rempah-rempah. Tambahkan air sedikit-sedikit hingga adonan bisa dipulung. Diamkan selama 15 menit.
  4. Pipihkan adonan dan beri isian daging sapi. Lipat dan rapi bagian tepi adonan, kemudian rok dan bentuk seukuran dengan telapak tangan.
  5. Goreng empanadas dalam minyak sayur panas hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan Sweet and Spicy Beef Empanadas dengan dilengkapi dengan saus sambal atau saus tomat.

Tips dalam membuat Sweet and Spicy Beef Empanadas

  • Pilih daging sapi yang berkualitas dan segar untuk hasil yang lebih baik.
  • Tambahkan tepung sedikit-sedikit saat membuat adonan, agar hasilnya tidak terlalu lembek atau terlalu kaku.
  • Gunakan minyak sayur yang lebih sehat seperti minyak kelapa atau minyak zaitun.

Beef Empanadas - Spicy Little Pies!

Beef Empanadas - Spicy Little Pies!
Apa itu Beef Empanadas - Spicy Little Pies!?

Beef Empanadas - Spicy Little Pies! adalah empanadas isi daging sapi yang dibumbui dengan rempah pedas. Empanadas ini cocok disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka dalam acara keluarga atau pertemuan dengan teman.

Mengapa harus mencoba Beef Empanadas - Spicy Little Pies!?

Rasanya pedas dan nikmat, sehingga cocok bagi yang menyukai makanan pedas. Selain itu, Beef Empanadas - Spicy Little Pies! juga mudah dibuat dan bisa disimpan dalam freezer untuk kemudian digunakan sebagai makanan ringan atau untuk santapan lezat di hari yang sibuk.

Jenis-jenis beef empanadas

Ada berbagai jenis beef empanadas, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Selain daging sapi, ada juga yang menggunakan daging ayam, ikan, atau bahkan vegetarian.

Kandungan pada Beef Empanadas - Spicy Little Pies!

Empanadas ini mengandung berbagai bahan, seperti daging sapi, tepung, minyak sayur, bawang putih, rempah-rempah, dan cabai.

Keuntungan mengonsumsi Beef Empanadas - Spicy Little Pies!

Bahan-bahan yang digunakan tidak hanya lezat, tapi juga sehat karena mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita, seperti protein dan gizi lainnya.

Manfaat bagi kesehatan

Daging sapi adalah sumber protein yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Protein yang terkandung di dalam daging sapi dapat membantu memperbaiki sel-sel dalam tubuh, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu proses metabolik dalam tubuh.

Cara membuat Beef Empanadas - Spicy Little Pies!

  1. Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung, daging sapi cincang, minyak sayur, bawang putih, cabai jalapeno, garam, lada, dan kuning telur.
  2. Panaskan minyak sayur dan tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan daging sapi, cabai jalapeno, garam, dan black pepper. Masak hingga matang dan angkat.
  3. Campurkan tepung dengan air dalam mangkuk besar. Campur dan aduk rata.
  4. Pipihkan adonan adonan dengan menggunakan roller kayu. Gunakan cetakan bulat untuk membentuk adonan.
  5. Beri isian daging sapi pada adonan dan lipat. Rekatkan ujung adonan dengan menggunakan garpu.
  6. Sapukan kuning telur pada empanadas dan panggang dalam oven selama kurang lebih 20-25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius.

Tips dalam membuat Beef Empanadas - Spicy Little Pies!

  • Kamu dapat menambahkan keju pada isian beef empanadas, memberikan cita rasa yang lebih nikmat.
  • Jika tidak memiliki oven, kamu dapat menggoreng empanadas pada minyak yang panas hingga matang dan kecoklatan.
  • Isian harus diisi secukupnya, jangan terlalu penuh karena dapat menyebabkan adonan pecah saat dipanggang atau digoreng.

Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English

Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English
Apa itu Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English?

Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English adalah empanadas isi daging sapi dengan berbagai bumbu pedas dan rempah ala Mexico. Empanadas ini cocok disajikan sebagai makanan pembuka atau makanan ringan di saat santai bersama keluarga atau teman.

Mengapa harus mencoba Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English?

Rasanya unik dan nikmat, terasa pedas dengan rempah khas Mexico. Selain itu, Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English juga mudah dibuat dan bisa dihidangkan sebagai bagian dari menu makanan semua orang.

Jenis-jenis beef empanadas

Ada berbagai jenis beef empanadas, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Selain daging sapi, ada juga yang menggunakan daging ayam, ikan, atau bahkan vegetarian.

Kandungan pada Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English

Empanadas ini mengandung berbagai bahan, seperti daging sapi, tepung, air, bawang putih, cabe rawit, paprika, jintan, kayu manis, sage, dan kuning telur.

Keuntungan mengonsumsi Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English

Bahan-bahan yang digunakan dalam Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English adalah sehat dan memberikan manfaat bagi tubuh kita. Daging sapi yang terkandung di dalamnya mengandung protein yang bermanfaat untuk membentuk sel-sel baru dalam tubuh kita, membuat kulit lebih sehat, dan membantu metabolisme dalam tubuh.

Manfaat bagi kesehatan

Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English mengandung cabai dan rempah-rempah yang baik untuk kesehatan. Makanan pedas dapat membantu meningkatkan metabolisme, meningkatkan kinerja pencernaan, serta menjaga keseimbangan insulin dalam tubuh kita.

Cara membuat Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English

  1. Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung, daging sapi kualitas baik, cabe rawit, paprika, jintan, kayu manis, sage, kuning telur, minyak sayur, dan garam.
  2. Campurkan tipungan dengan air, garam, dan sage lalu aduk sampai halus. Diamkan selama 30 menit.
  3. Memulai isian: tumis bawang dan bawang putih dalam minyak sayur sampai terlihat jernih. Masukkan daging sapi dan rempah yang sudah dihaluskan. Aduk sampai daging matang.
  4. Letakkan adonan di atas permukaan kerja dengan sedikit tepung dan giling hingga setipis kertas A4. Libatkan isian di tengah adonan dan tutup dengan memberi bentuk setengah lingkaran.
  5. Sapukan telur pada empanadas dan panggang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 190 derajat Celsius selama 20 menit.

Tips dalam membuat Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English

  • Memilih bahan yang segar menjadi kunci utama dalam membuat Spicy Beef Empanadas: Excitingly Mexican, Sensibly English agar menghasilkan rasa yang lebih nikmat.
  • Tambahkan bahan-bahan yang telah dihaluskan, seperti cabe rawit dan paprika, dengan jumlah secukupnya agar tidak terlalu pedas. Namun, kamu juga dapat menyesuaikan dengan selera kamu.
  • Segera olesi telur di atas empanadas sebelum dimasak agar memiliki warna yang lebih garing dan terlihat lebih nikmat saat disajikan.

Spicy Chicken Empanadas

Spicy Chicken Empanadas
Apa itu Spicy Chicken Empanadas?

Spicy Chicken Empanadas adalah makanan tradisional Mexico berupa adonan tepung isi daging ayam yang dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu pedas. Spicy Chicken Empanadas cocok disajikan sebagai camilan atau hidangan pembuka dalam acara keluarga atau pertemuan dengan teman.

Mengapa harus mencoba Spicy Chicken Empanadas?

Rasanya enak, dengan rasa pedas yang menggoda lidah. Selain itu, Spicy Chicken Empanadas juga mudah dibuat dan bisa dihidangkan dalam berbagai situasi sebagai camilan atau makanan pembuka.

Jenis-jenis beef empanadas

Ada berbagai jenis beef empanadas, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Selain daging sapi, ada juga yang menggunakan daging ayam, ikan, atau bahkan vegetarian.

Kandungan pada Spicy Chicken Empanadas

Empanadas ini mengandung berbagai bahan, seperti daging ayam, tepung, paprika, bawang putih, margarin, dan garam.

Keuntungan mengonsumsi Spicy Chicken Empanadas

Bahan-bahan pada Spicy Chicken Empanadas memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Daging ayam yang digunakan mengandung protein, sedangkan paprika dan bawang putih mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kita.

Manfaat bagi kesehatan

Protein pada daging ayam adalah sumber utama untuk pertumbuhan jaringan otot dalam tubuh kita. Selain itu, paprika dan bawang putih yang digunakan dalam pembuatan Spicy Chicken Empanadas mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit dan menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh kita.

Cara membuat Spicy Chicken Empanadas

  1. Bahan-bahan yang dibutuhkan: tepung, margarin, air, garam, bawang putih, paprika, daging ayam cincang, dan kuning telur.
  2. Campurkan tepung, margarin, dan air dalam mangkuk besar. Aduk rata dan diamkan selama 30 menit.

LihatTutupKomentar